Friday, September 04, 2009

igoogle

Pada awalnya tidak seberapa faham apa fungsi dari igoogle ini, tetapi setelah kunjungan ke beberapa site yang membahas pengenai rss-reader, rasanya penasaran juga. Akhirnya dikunjungilah site homepage igoogle ini, ternyata saya bisa akses dengan account google saya.

Wow, ternyata penampilannya mirip dengan dashboard. igoogle ini memiliki widget yang masing masing punya fungsi tertentu, contohnya ada widget untuk facebook, widget untuk gmail, widget untuk news dan sebagainya. Selain itu kita bisa mengatur "TAB"-nya, semisal seperti yang saya lakukan, ada tab untuk "Home", ada tab untuk "Berita", ada tab untuk "Programming". Jadi saya bisa meletakkan widget widget yang akan dipakai berdasarkan kategori TAB-nya tersebut.

So, jadilah ini adalah dashboard yang harus terbuka di internet browser ku secara default. widget yang paling sering saya pakai nih adalah sbb : widget google reader, widget berita-olahraga, widget google-news, widget detikinet, widget gmail.

So tell me your igoogle widget ?


No comments: